Alamat SMK Negeri 1 Kendari

Profil Lengkap SMK Negeri 1 Kendari

  • Nama Sekolah        : SMK Negeri 1 Kendari (Sekolah Menengah Kejuruan 1 Kendari)
  • Alamat Sekolah      : Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 17 Kadia – Kendari
  • Nomor Telpon        : 0401 – 3122681
  • Website Sekolah     : http://smkn1kendari.sch.id

Sejarah SMK Negeri 1 Kendari

SMK NEGERI 1 Kendari adalah SMK kelompok Bisnis dan Manajemen, yang didirikan pada tahun 1963, awalnya sekolah ini adalah sekolah Menengah Ekonomi Atas swasta (SMEA Swasta) yang dipimpin oleh Bapak ABDULLAH,kemudian berubah status menjadi sekolah Menengah Ekonomi Atas Negeri Kendari (SMEAN Kendari) pada tanggal 13 Desember 1965 dengan SK Pendirian No. 797/D3/KEJ/1965 yang berdiri diatas tanah seluas 20.180 m2 dan beralamat di Jalan Jend. A. Yani no. 17 Kendari.

Pada saat sekolah ini berubah status dari SMEA swasta Kendari menjadi SMEA Negeri Kendari  yang dipimpin oleh S. AMRUN  sebagai Kepala Sekolah pertama pada saat itu dengan jumlah jurusan yang ada sebanyak 2 Jurusan yaitu Tata Buku dan Tata Usaha. Kemudian pada tahun 1984 diadakan lagi penambahan 2 jurusan yaitu Tata Niaga dan Koperasi kemudian pada tahun 2003 jurusan Koperasi ditutup. Sehingga saat ini SMK Negeri 1 kendari tinggal memiliki 3 Jurusan/Program Studi Keahlian, yaitu Administrasi, Keuangan dan Tata Niaga.

Sebagai salah satu Sekolah Rintisan Standar nasional ( RSSN ) dan akan menuju Rintisan Sekolah Berstandar Internasional ( RSBI ) yang selalu mengutamakan mutu, SMK NEGERI 1 KENDARI dalam melaksanakan aktivitas belajar mengajar dan praktek selalu berdasarkan standar-standar yang berlaku sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku dan dilaksanakan oleh personil-personil yang berkualifikasi pada bidang pekerjaannya. SMK NEGERI 1 KENDARI menempatkan sumber daya manusia sebagai manusia-manusia  yang sangat berharga bagi perusahaan,  sehingga   selalu   diupayakan pengembangannya melalui  pelatihan-pelatihan baik yang dilaksanakan internal  maupun eksternal.

Lokasi SMK Negeri 1 Kendari

Video Lokasi SMK Negeri 1 Kendari

Visi, Misi, dan Tujuan SMK Negeri 1 Kendari

Visi SMK Negeri 1 KENDARI adalah : “Menjadi institusi pendidikan dan pelatihan kejuruan yang berstandar belajar yang unggul sehingga dapat menciptakan tenaga kerja terampil sesuai kebutuhan Dunia Usaha dan Dunia Industri, baik pada skala regional maupun global”.

Misi SMK Negeri 1 KENDARI adalah : Menghasilkan tenaga kerja yang unggul dalam bidang bisnis dan manajemen guna mengisi kebutuhan tenaga kerja serta mampu bersaing secara kompetitif dalam menghadapi persaingan global. Membekali siswa dengan kemampuan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan teknologi yang berlandaskan iman dan taqwa sebagai bekal untuk mengembangkan dirinya secara berkelanjutan. Mengembangkan model pembelajaran yang mengintegrasikan Iptek dan Imtaq. Mengembangkan system manajemen sekolah yang berbasis pada mutu berdasarkan standar ISO 9001:2008. Mengembangkan jaringan kerjasama secara produktif, kemitraan dan tanggung jawab dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri.

Tujuan : Menyiapkan peserta didik agar menjadi manusia produktif, mampu bekerja mandiri, mengisi lowongan pekerjaan yang ada di dunia usaha dan dunia industri sebagai tenaga kerja tingkat menengah sesuai dengan kompetensi. Menyiapkan peserta didik agar mampu memilih karier, ulet dan gigih dalam berkompetisi, beradaptasi di lingkungan kerja, dan mengembangkan sikap profesional. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni, agar mampu mengembangkan diri di kemudian hari baik secara mandiri maupun melalui jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Fasilitas SMK Negeri 1 Kendari

Menampilkan informasi mengenai sarana dan prasarana yang terdapat di sekolah. Seperti:
  • Lab Sekolah Berisi informasi laboratorium yang ada. Seperti Lab Kimia, Lab Biologi, Lab Komputer, Dll.
  • Perpustakaan Berisi informasi jumlah buku, pengelola, ketentuan keanggotaan/ peminjaman, dan lainnya.
  • Pusat Pengembangan.
  • Fasilitas Pendukun.
  • Dll
Referensi :
  • Google Maps
  • http://smkn1kendari.sch.id
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Alamat SMK Negeri 1 Kendari Silahkan baca artikel Alamat Kota Tentang Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Alamat SMK Negeri 1 Kendari Sebagai sumbernya

0 Response to "Alamat SMK Negeri 1 Kendari"

Post a Comment

Alamat Lainnya