Alamat Kantor Pengadilan Agama Kendari

Alamat Kota ~ Kantor Pengadilan Agama Kendari atau yang lebih dikenal dengan nama Pengadilan Agama Kendari Kelas I A beralamat lengkap di Jalan Kapten Pierre Tendean Nomor 45 Kelurahan Baruga Kecamatan Baruga Kota Kendari, Nomor Telpon 0401-3190303 / 0401-3196611 Fax 0401-3190303 Kode Pos 93116. Kantor ini berada berdekatan atau berhadapan dengan Rumah Sakit Bahteramas Kendari yang juga berada di Jalan Poros Kapten Pierre Tendean.

Visi, Misi Dan Tujuan Pengadilan Agama Kendari

VISI

Bahwa Negara Republik Indonesia, sebagai Negara hukum yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, bertujuan untuk mewujudkan tata kehidupan bangsa yang sejahtera, aman, tentram dan tertib.

Untuk mewujudkan tata kehidupan tersebut dan menjamin persamaan kedudukan warga Negara dalam hukum diperlukan upaya untuk menegakkan keadilan,kebenaran,ketertiban dan kepastian hukum yang mampu memberikan pengayoman kepada masyarakat.

Salah satu upaya untuk menegakkan keadilan,kebenaran,ketertiban,dan kepastian hukum tersebut, adalah melalui Peradilan Agama, namun persoalan-persoalan yang dihadapi Peradilan Agama dalam rangka upaya tersebut semakin bertambah rumit dan kompleks seiring semakin berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Oleh karena itu untuk menjawab persoalan-persoalan tersebut, maka Peradilan Agama harus menjadi pengadilan yang modern, independen, bertanggung jawab, kredibel, menjunjung tinggi hukum dan keadilan.
Bertitik tolak dari hal tersebut di atas, maka visi Pengadilan Agama Kendari yang ditetapkan adalah “Terwujudnya Peradilan Agama Kendari Yang Agung”. 

Visi adalah suatu gambaran menantang tentang masa depan yang berisikan cita atau bahkan tuluan hukum (rechtsidea) yang ingin diwujudkan. Vlsi berkaitan dengan pandangan ke depan yang menyangkut ke mana Peradilan Agama Sulawesi Tenggara akan dibawa dan diarahkan dapat berkarya secara konsisten, tetap eksis, antisipatif, inovatif dan dibutuhkan (needed) oleh masyarakat. Lihat juga : Alamat Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kendari

MISI

Misi adalah sesuatu yang harus diemban atau dilaksanakan untuk mewujudkan visi yang telah ditetapkan.
Misi yang telah ditetapkan untuk mencapai visi tersebut di atas adalah:
  1. MENJAGA KEMANDIRIAN PENGADILAN AGAMA KENDARI
  2. MEMBERIKAN PELAYAN HUKUM YANG BERKEADILAN
  3. MENINGKATKAN KUALITAS KEPEMIMPINAN PIMPINAN PENGADILAN AGAMA KENDARI
  4. MENINGKATKAN KREDIBILITAS PENGADILAN AGAMA KENDARI

TUJUAN

Terwujudnya tertib administrasi peradilan dalam melaksanakan tugas pada Pengadilan Agama Kendari.
  1. Terciptanya aparatur peradilan yang memiliki integritas dan moralitas yang tinggi.
  2. Terwujudnya pelayanan hukum yang prima bagi masyarakat pencari keadilan dengan efektif efisien dan berkualitas.
  3. Terwujudnya penataan arsip perkara secara tersusun, tertib, rapi, aman dan terkontrol.
  4. Terciptanya kemampuan kualitas aparatur (SDM) Pengadilan Agama Kendari.

Lokasi Kantor Pengadilan Agama Kendari

Video Lokasi Kantor Pengadilan Agama Kendari


Referensi :
  • Google Maps
  • Youtube.com 
  • http://pa-kendari.go.id/page/view/70/visi-misi-dan-tujuan
loading...
Kamu sedang membaca artikel tentang Alamat Kantor Pengadilan Agama Kendari Silahkan baca artikel Alamat Kota Tentang | | Yang lainnya. Kamu boleh menyebar Luaskan atau MengCopy-Paste Artikel ini, Tapi jangan lupa untuk meletakkan Link Alamat Kantor Pengadilan Agama Kendari Sebagai sumbernya

0 Response to "Alamat Kantor Pengadilan Agama Kendari"

Post a Comment

Alamat Lainnya